Selasa, 21 Desember 2010

Apa makna hari Ibu buat lo?

Satu kata ketika lo dengar kata “IBU”, maka apa yang akan terlontar?

CINTA
SAYANG
RINDU
HEBAT
SUPER

Wah jadi banyak…..
Yah, sosok ibunda dalam benak kita adalah sosok wanita yang tak tergantikan oleh siapapun. Kalau ada orang yang bertanya, siapakah tokoh yang paling berpengaruh buat gw, dengan mantab pasti langsung kujawab : “MAMA”.

Besarnya pengorbanan seorang Ibu, takkan tergantikan oleh siapapun, 
kasih dan cintanya tak kan lekang sepanjang masa
kecintaannya adalah cerminan hati yang tulus
kesabarannya adalah bentuk pengejawantahan dari keimanan seutuhnya
sosok Ibunda sangat sempurna, tanpa kehadiran mereka tentu kita tak berarti, dari tangannya yang hebat, lahirlah diri kita hingga kita menjadi manusia super. Do'anya di sepanjang sujudnya pun tak pernah lepas, keikhlasannya membahana di setiap pengorbanannya, hingga hanya maut yang memisahkan……..



Allah……
Dalam kebersahajaan diri ini, izinkan aku bersujud, memohon padaMu, berdo’a untuk seorang yang penuh cinta, mengasihi dan menyayangi aku, mendidik dan mengajari aku banyak hal, membuatku menjadi seorang pencintaMu, menuntunku untuk senantiasa mengingatMu, mencintaiMu. Seorang yang tak pernah terbersit sedikit pun dalam hatinya untuk meminta balasan jasa, seorang yang tetap teguh akan keimanan yang dia miliki, seorang yang senantiasa mendoakan aku dalam tiap sujud panjangnya, tiap tetes airmatanya menjadi saksi pengorbanannya yang tulus, dari tangannya lahirlah kami anak2nya yang senantiasa mencintaiMu……
sosok yang senantiasa hidup di setiap kejapan mata
sosok yang telah membesarkan, mendidik, berjuang
hanya satu pintanya
agar aku selalu menjadi anak yang sholeh/ah, mengabdi, dan berbakti tulus padanya
meski sering aku tak mengindahkan perkataannya
meski sering aku acuh tak acuh
meski sering aku membuatnya bersedih
namun sekali lagi…
ia benar2 tulus mencintai kami anak2nya
di setiap sujudnya
do'a2nya kian terlantun untuk kami
di sepanjang doanya
tak pernah kami dilupakannya
meski kami kerap membuatnya bersedih dan menangis
di tengah kemuraman hatinya mama selalu menampakkan kebersahajaan
hanya Allah kekasih hatinya
hanya kepadaNya ia adukan segala keluh dan kesah penghidupan ini


Alloh….
Beri aku kesempatan
Untuk senantiasa mengabdi dan membahagiakan kedua orangtuaku
Membalas segala jasa mereka
Dan senantiasa menuntun mereka dalam jalanMu
Cintai
Kasihi
Mama kami
Bapak kami
Sertailah keridhoanMu pada mereka berdua
Karena
Keberhasilan yang kami raih saat ini adalah
Bentuk pengorbanannya yang tak pernah lelah
Semua ia lakukan hanya untuk kami
Hanya untuk kami
Tak pernah mereka meminta lebih
Tak pernah!

Allahu Robbi…
Ampuni kami dan semua kesalahan kami
Berkahi penghidupan kami dunia akhirat
Sayangilah mama dan bapak
Seperti mereka menyayangi kami 
Berikanlah mereka penghidupan yang layak dengan tanganMu
Dunia dan akhirat
Tetapkanlah keimanannya untuk senantiasa berada dalam koridorMu
Alloh…..




Tidak ada komentar: