Jumat, 31 Desember 2010

DHEA DALAM KALEIDOSKOP 2010 [part 1]

JANUARI 2010

Awal bulan dan di awal tahun ini selalu mengharu biru. Mungkin karena ini adalah ‘bulan’ku. 2 fenomena dan kebesaranNya kembali di tunjukkanNya. Setelah di malam tahun baru [1 Januari 2010] lepas midnight GBS (Gerhana Bulan Sebagian) [1/1/10] dan itu terjadi di hari Jum’at, hari yang penuh keberkahanNya. Selanjutnya masih di bulan ini Gerhana Matahari Cincin terjadi 14 hari kemudian tepatnya di tanggal 15 Januari 2010. Tahun lalu [2009] malah Allah menghadiahi aku Gerhana Matahari Cincin tepat di tanggal 26 Januari. Subhanallah, Maha Suci Allah Penguasa seluruh Alam Semesta.
Dan di awal bulan ini aku dapet ‘SIM’ dari Allah dan Keluarga. Alhamdulillah semoga di permudah.
Di bulan ini pun tepat 1 tahun aku bergabung dengan media Radio Islam terkemuka di Jakarta, keharuan yang semakin membuatku ‘biru’. Alhamdulillah IA genapkan kenikmatan ini dengan aura miladku. Miladku di tahun ini luarbiasa, kalau di tahun lalu teman2 kampus yang memberikan surprise, kali ini listener radio beberapa saat sebelum aku berangkat ke Solo untuk memenuhi keperluan adikku. Luar biasa!! Di hari miladku untuk pertma kalinya setelah sekian lama bapak [Ayah] menciumku di stasiun sesaat sebelum melepas kepergianku ke luar kota dan itu SENDIRI. Ya SENDIRI!! Bisa di bayangkan itu kali pertama aku harus ke luar kota sendiri. Alhamdulillah Allah melindungi…
Dan di bulan ini, setelah sekian lama menghilang dari peredaran, akhirnya aku kembali pulang ke RUMAH ANN [Asosiasi Nasyid Nusantara]..kangen bertemu dengan teman2 yang berjuang di dunia nasyid ini. Ala Kulli Haal Alhamdulillah

FEBRUARI 2010

Kesibukan atas pekerjaan luarbiasa!!. Menggarap berbagai event besar dengan skala nasional, meski bukan yang pertama kali tapi tetap luarbiasa, mungkin karena sudah lama tidak berada di dunia ini jadi sedikit ‘gagap’. Tahun ini untuk pertama kalinya aku garap ARIN [Aliansi Radio Islam Nusantara] bersama dengan teman2 radio islam di Jabodetabek dengan harapan bisa berbagi informasi, menjadi media advokasi umat islam untuk daerah2 terpencil dan memperkuat jaringan. Alhamdulillah didukung oleh radio2 islam di berbagai daerah, ini baru langkah pertama. Tetap luar biasa!!.

MARET 2010

Event nasional itu digelar. Alhamdulillah Allah memberi kemudahan meski beberapa kali dinamika itu terjadi. Selanjutnya kerja radio di kebut. Bikin program triwulan, garap iklan, memproduseri beberapa program acara. Cinta mati la di pekerjaan ini. I love this job!!

APRIL 2010

Bulan ini penuh gegap gempita, mulai dari keluarga, pekerjaan hingga ‘HATI’. Ada semangat membara di bulan ini. Sebuah semangat yang nyaris terlewatkan. JIHAD BUKU. Bulan ini Allah menyuntikkan semangat itu melalui seorang sahabat penulis yang luar biasa. Satu persatu aku mulai menulis kembali. Tepat di bulan ini. ”Mari menulis, menulis yang menyelamatkan, mari membaca membaca yang mencerdaskan dan mari berbagi, berbagi yang memuliakan”.
Bulan ini pula mulai galakkan dakwah di semua lini;, dakwah keluarga, dakwah kampus, dakwah bi’ah kantor dan dakwah lingkungan. Semoga bisa adil porsinya untuk semua lini itu.
Dan masih di bulan ini. Mulai rajin pula garap beragam proposal; mulai dari proposal Anak Jalanan, proposal ARIN, proposal Training Islamic Broadcast [TIB] hingga proposal Grand Design Walimah [GDW]. Kalo yang terakhir sedikit ’digenjot’ biar makin semangat menggenapkan setengah dienNya. [blushing]
nikmatNya semakin lengkap saat akhirnya netbuk imut menemani kerjaku, ’CIBLUKI’ aku menamainya demikian. Kan, satu obsesi besarku diijabahNya. Alhamdulillah.
Dipenghujung bulan ini, Allah memberi kesempatan kepada radio kami untuk menjamu timnasyid asal Malaysia RAIHAN. Meski bukan pertama kalinya radio kami kedatangan tamu asing tapi tetap luarbiasa. Kinerja kami [tim radio] luar biasa. Senangnya berkali lipat. Alhamdulillah.
Side jobnya masih, nge-MC dan ngajar jurnalis di sebuah SMPIT di Bekasi meski lumayan mpot2an juga..:D. Dan di bulan ini mulai menghafal MAHAR.

MEI 2010

Banyak menghabiskan waktu bersama cibluki. Garap beberapa pesanan naskah. Radio kedatengan teman2 dari ANN Jateng dan Jogja yang diwakili oleh Mas Aris, mas Alief dan mas Era. Barokallahu fiikum.
Bulan ini juga memulai latihan kembali tim nasyid garapan jaman kuliah dulu ’SAMARRA’ karena ingin ikut dalam ajang lomba nasyid muslimah. Semangat bernasyid lagi!
Hari kebangkitan Nasional di tahun ini tepat 100 tahun. Wew..luarbiasa!! dan aku masih tetap incumbent mas’ul. HARKITNAS harus ternodai dengan kasus EDMD [Everybody Draw Muhammad Day] di laman fesbuk jadilah terjadi boycot besar2an..ga sebesar di Pakistan dan Malaysia. Dan mulai bulan ini aku puasa Fesbuk. Mulai rajin nge-Twitter, meski dah lama punya akunnya. Mulai ngetrend ni tuiter. Kita lihat seberapa kuat???
Di bulan ini sedang menyusun rencana untuk bersiap menjadi tokoh di komunitasku;
1.       Anak radio
2.       Anak penulis
3.       Anak teater
4.       Anak nasyid
5.       Anak binaan

Di bulan ini juga segala yg ga mungkin dan tak terfikirkan terjadi tiba2. Klimaksnya terjadi. Nyokap dan MAVI MARMARA, tepat di akhir bulan ini.


---bersambung part-2---

Tidak ada komentar: