Jumat, 31 Desember 2010

DHEA DALAM KALEIDOSKOP 2010 [part 2--habis]

JUNI 2010

Mengawali hari tanpa nyokap. Berasa banget!!. Gantiin peran jadi IRT bulan ini luarbiasa. Bisa kebayang kan gimana gw dan sodara2 gw?? Tapi tetap dinikmati, pasti ada hikmahnya. CIBLUKI berpindah tangan. Hhh..alhamdulillah sudah menemani meski hy dua bulan saja.
Ujian dan kenikmatanNya berbanding lurus di bulan ini. Kena penyakit bentol gede, semacam alergi sepertinya. Tapi alhamdulillah 3 hari kemudian sembuh.
Selanjutnya soal kampus. Setelah silaturahim ke kampus tiba-tiba diminta untuk mengajar [ngedosen] di matakuliah Radio. Kaget campur senang, bagaimana mungkin S1 ngajar mahasiswa?. Tapi ternyata matakuliah yang bakal ku pegang nanti matakuliah praktisi tidak harus S2 asalkan ia profesional dalam bidang tersebut. Mulai cari2 referensi ajar dan rajin2 silaturahim ke kampus.

JULI 2010

Full Kegiatan Radio dan mengajar

AGUSTUS 2010

RamadhanNya tiba. Bergetar dan kian bergemuruh di bulan ini. Mulai sibuk dengan silabus, kegiatan radio, kegiatan kampus hingga syuting videoklip SNADA. Yang terakhir itu bonus. Selama Ramadhan di bulan ini juga gegap gempita mulai ’serius’ mintanya. Berupaya lebih baik dari tahun sebelumnya.
Di bulan ini ada yang mulai ’mendekat’, sedikit menakutkan tapi harus tetap dihadapi. [blushing]

SEPTEMBER 2010

Mulai ngajar mahasiswa bada Syawwal, ada kesan mendalam [duile] tapi jadi luarbiasa. Allah jadikan ilmu yang Dhea miliki menjaga Dhea dari jilatan api neraka, mendatangkan keberkahan dan bermanfaat...allahumma amiinn..
Mulai pindah ke lain hati karena ’pending’, ada sosok baru yang menemani. Semoga tak ada HATI lagi yang bermain di dalamnya. Lepas RAMADHAN ujianNya lebih luarbiasa. Memulai KARANTINA.
Mencoba untuk tidak isti’jal dengan berbagai keputusan. Let it flow!!. Bersabar menanti 101010.

OKTOBER 2010

Sedikit ’merah jambu’. Norak. Menanti 101010. Dan ternyata KARANTINA itu bisa bikin orang amnesia. rezekiNya mulai bertebaran, mulai dari ngedosen, honor buku yang juga mulai cair di bulan ini. Alhamdulillah. Tapi di bulan ini KARANTINA itu ampuh open my mind!!
Fokus saat ini;
1.    Menjaga hati dan mengkondisikannya tetap dalam cintaMu
2.    Menjaga amanah keluarga, mamah, bapak, mamas dan adik
3.    Upgrading diri, melatih terus bakat dan kemampuan
4.    Beralih pada obsesi yang sempat tertunda [menulis dan S2]
5.    Tetap berikhtiar dengan jalan hidup yang kita pilih
Di bulan ini, Mentawai Tsunami, Merapi meletus, Jakarta banjir. Semua terjadi hampir di saat bersamaan. Allahumma ighfirlana.

NOVEMBER 2010

Edisi ’merah jambu’ masih menyertai. ’New edition’ aku menyebutnya demikian. Alhamdulillah Ied AdhaNya tahun ini juga luar biasa. Bisa berkurban meski baru kolektif dengan teman2.
Tapi Allah selalu punya toleransi, memang belum masanya..Allah Maha tahu batas kemampuan hambaNya, cukup niatkan saja dalam hatimu, bahwa pengorbanan itu adalah perjuangan, meski tak bisa berkurban tahun ini tak berarti pupus pengorbanan dan hilangnya nilai pengorbanan itu, tapi pemaknaannya jauh, jauh dari sekedar berkurban, menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada orang2 yang tidak mampu. Lihatlah lebih dekat Dhea, berapa byk yang tak tersentuh, terlebih di masa sulit sepert ini, masa penuh bencana alam, sodara2 di pengungsian, rekan sejawat yang juga kesusahan bahkan untuk sekedar bertemu sesuap nasi pun mereka masih harus berfikir kembali, buat orang2 yang memang menjadi tanggungjawab kita. Bukan karena kelebihan harta, bukan pula karena pamer dan unjuk gigi akan kurban, akan hewan sembelih atas nama selainNya tapi semua murni karenaNya. Mungkin bukan saatnya kita berkurban dengan apa yang Rasulullah sunnah kan saat ied Adha tiba yakni dengan menyembelih hewan kurban, mungkin belum saatnya Allah lipatgandakan rezki di pintu kurban ini, tak usah berkecil hati, akan tiba masanya, karena pengorbanan yang terbaiklah yang akan diterima seperti kurbannya Habil, seperti qurbannya nabi Ibrahim.

Allah, sungguh tiada yang sempurna selain Engkau
Yang Maha Kaya yang Maha Pemurah, berilah kami limpahan RizkiMu dari pintuMu yang tak pernah disangka2
Di hariMu ini izinkan kami menaruh harap
Pada segenggam do’a akan janjiMu yang tidak pernah bohong
janjiMu yang senantiasa tertepati
di bulan pengorbananMu ini
ajari kami untuk mampu membaca hikmah teguranMu
agar kami mampu setegar Siti Hajar
Setaqwa Ibrahim
Dan sepatuh Ismail dalam berkurban padaMu
Meski raga ini tak mampu berada di tanah suciMu
Meski kini belum jua waktu memenuhi panggilanMu
Tapi kuyakini bahwa hati ini telah lama berada di sana
Karenanya beri aku dan keluargaku kesempatan
Untuk mampu menggenapkan
Rukun IslamMu
Dengan segenap kemampuanku

Masih di bulan ini, sahabat kampusku melepas masa lajangnya. Ada rasa yang mengharu biru terlebih saat ijab kabul itu diucapkan. Alhamdulillah satu dari 3 orang di antara kami Allah genapkan dienNya. Barokallah.. Berdatanganlah kalimat ”Ayo Dhea kapan nyusul”? Seulas senyum merekah. Nunggu Sang Sutradara...:D
Di bulan ini profilku dimuat di sebuah majalah Islam stylish di Jakarta. Alhamdulillah. Kesibukan bersama mahasiswa juga berada pada puncaknya. Termasuk teori dan praktek.

DESEMBER 2010

Error bin aneh. Edisi SKIP mulai diberlakukan. Bejibunnya amanah;
1.       ARIN
2.       FORTE
3.       IKLAN
4.       SHARE NASYID
5.       INA2011
6.       IBF2011
7.       FSNI

Di bulan ini profilku dimuat di sebuah majalah islam terkemuka di Indonesia untuk kedua kalinya. Tawaran side job mulai mengalir deras. Mulai dari ngedosen lagi di semester depan, nge-MC, sampe bikin buku tentang profesiku saat ini. Satu Novel berharap bisa selesai akhir tahun ini sehingga tahun depan bisa di loncing. Tapi ada yang sedih di bulan ini. Pertemuan terakhir ngajar di kampus. Alhamdulillah mahasiswanya semakin bersemangat, sebuah kerja yg tidak mudah, mengajar sekaligus memotivasi adik2 angkatan.
Mulai bersiap menuju bulan gw. Januari 2011. Punya banyak resolusi di tahun 2011. Bismillah semoga Allah memberkahi dan memudahkan.

Tidak ada komentar: