Jumat, 18 Desember 2009

Alhamdulillah dah dapet 'SIM' saatnya 'berburu'...

”Sudah waktunya kamu berkeluarga, agar kamu memiliki keturunan yang dapat mendo’akanmu kelak”, ujar Sang Ibu

”Jika sudah waktunya juga akan disegerakan ko Bu”, tegas sang anak pada Ibundanya.

Subhanallah...

Tahun baru hijriah kali ini memang sedikit beda dibandingkan tahun lalu. jika tahun-tahun sebelumnya aku menyempatkan diri untuk ikut acara Mabit yang digelar oleh lembaga2 masjid atau organisasi lainnya namun tidak demikin halnya dengan tahun ini, terlebih karena baru usai siaran di studio selepas Isya tadi malam terus telat info juga mau ikut Mabit, jadilah kuhabiskan malam tahun baru ini bersama keluarga di rumah dan menggelar muhasabah pribadi, mengasah salahsatu kecerdasan yang dimiliki 'kecerdasan intrapersonal' untuk dapat memaknai kata 'HIJRAH' dalam diri.

Dan kebahagiaan itu semakin membuat haru hati ini, semakin bergemuruhnya dada ini, semakin gempitanya rasa ini saat di awal tahun ini dengan segenap cinta diiringi keimanan yang paripurna, akhirnya ’izin’ itu aku dapatkan. Mudah2an ini petunjukNya buah dari kedekatan kita dengan SPC. Seperti pagi ini, setelah semalaman bermuwajahah dengan SPC [baca: Sang Pemilik Cinta] dan memantabkan hati, usai sholat shubuh mama ’berkunjung’ ke kamarku dan inilah saat yang tepat untuk memohon izin padanya untuk menggenapkan setengah dienNya di tahun ini, bismillah, semoga dengan izin ini memudahkan aku untuk bertemu dengannya [entah siapa yang IA hadiahkan untuk menjadi pendampingku] atas izinNya dan izin mamah bapakku, kakak serta adik. dah dapet SIM [Surat Izin Menikah] nih saatnya 'berburu'......

Dan rasa itu semakin membahana saat secara tak sengaja aku mendengar potongan dialog dala sebuah tontonan FTV di sebuah televisi. Percakapan antara anak dan Ibu yang meminta putranya untuk segera menikah.

”Sudah waktunya kamu berkeluarga, agar kamu memiliki keturunan yang dapat mendo’akanmu kelak”, ujar Sang Ibu

”Jika sudah waktunya juga akan disegerakan ko Bu”, tegas sang anak pada Ibundanya.

Subhanallah...

Allah, jangan Kau biarkan aku sendiri di dunia ini [tanpa keturunan], karena aku membutuhkan para keturunanku nanti menjadi anak sholeh yang mendo’akanku kelak. seperti do'a nabi Zakaria as yang Kau abadikan dalam Al Qur'an QS.Al Anbiya:89

"Ya Robb kami janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri [tanpa keturunan] dan Engkaulah ahli waris yang terbaik"

Dan Robb, semoga di Tahun ini menjadi tahun perbaikan sekaligus perubahan untuk menjadi Maulida seutuhnya yang Engkau mau.

1 komentar:

@bondalubna mengatakan...

semoga dimudahkan ya mb dea.... semangat... ^^