Jumat, 07 Januari 2011

Ini Obat paling ampuh buat DHea


INZANA rasa jeruk turunkan panas demam aku suka INZANA oh INZANA

Sekilas tentang produk INZANA
Indikasi:
Untuk menurunkan panas demam dan meringankan rasa sakit seperti sakit kepala dan nyeri otot
Kontra Indikasi:
[INZANA Rasa Jeruk]
  • Penderita yang sedang di terapi anti koagulan.(konsultasi dengan dokter) 
  • Penderita hemofolia, trombosittopenia, varicella / cacar air / chickenpox dan gejala flu, hipersensitif terhadap salisilat. 
  • Penderita alergi (termaksud asma), tukak lambung (maag), pernah atau sering mengalami pendarahan di bawah kulit.
Deskripsi: 
Inzana mengandung Acetylsalicylic Acid yang memiliki khasiat analgesik (meringankan rasa sakit) dan antipiretik (menurunkan panas demam)
Jenis: Tablet
Produsen: PT Konimex 


Siapa yang tak kenal INZANA?, salah satu produk obat2an bagi anak di usia 1-12 tahun.

Ini bukan soal promo produk, bukan pula soal khasiatnya tapi ini soal keunikan. Unik karena di usia dewasa masih ‘mempan’ minum obat yang sejatinya untuk bocah. INZANA sendiri sudah menemani diriku sejak usia 1 tahun. Entah bagaimana kisah awalnya. Seingatku dulu kalo sakit demam, influenza mama selalu kasih aku 1 obat: INZANA. Kata mama jaman bocah dulu aku jarang sakit, paling pol sakit ya itu demam tinggi itupun jarang banget, biasanya 3 bulan sekali tepar. 

Alhamdulillah aku tergolong jarang sakit dan sangat mudah pengobatannya. Selain INZANA biasanya aku minta pijatan mama. Pilek pun lagi2 INZANA menemani dan diolesin Vicks Vaporub [duh iklan lagi], istirahat, sembuh dah. Pernah satu kali mama kasih obat penurun demam merek lain Bodr**in, itu juga ga mempan. dari situ semakin memantapkan hati [halah] INZANA memang yummy! :D. Memang sih bicara pengobatan itu sugesti [bawaan] ada banyak pengobatan tapi kalau kita udah yakin dengan obat tersebut insyaAllah sembuh tapi memang Allah kan sebaik2 penyembuh.

Penuh tanda Tanya. Itu mungkin yang bakal muncul saat tau segede gini masih mimi INZANA. ribuan orang yang kenal gw pasti bertanya, “ko INZANA”? “Emang masih mempan?”. Gw sendiri kadang masih suka ketawa geli, iya ya?..tapi g tau kenapa INZANA demen banget ma gw [kebolak]..hehe, bayangin aja dari jaman bocah ampe segede gini yang namanya INZANA selalu siap di tas gemblok gw. Berasa keilangan kalo ga ada INZANA, kalo beli langsung segepok, harus nyetok banyak.

Gw sendiri paling ga bisa minum obat, dalam benak gw dulu [ampe sekarang] obat itu pait dan ga enak. Dulu [ampe sekarang] kalo mimi obat semacam tablet pasti musti digerus dulu kasih madu dikit terus di minum, puyer juga gitu. Kalo obatnya kapsul harus dibuka dulu kapsulnya, padahal itu kan bikin tambah pait..[dasar DHea].

Gw emang paling ga ahli soal minum obat. Pernah nyobain teknik minum obat pake pisang, gokilnya pisangnya ketelen eh malah obatnya yang nyangsang di tenggorokan..huahua..pait!!. kalaupun 'terpaksa' harus minum obat pait pasti bisa berjam-jam lamanya, dipandangin dulu tuh obat sejam, kudu nyiapin aer yang banyak plus nyiapin madu ato permen, kalo engga jangan harap bakal kesentuh tu obat..:D. itulah mengapa gw cinta banget ama INZANA yang udah nemenin gw bertahun2, selaen ga pait INZANA ampuh banget nurunin panas demam [iklan lagi].

[Lovely banget]
Ada lagi cerita unik soal INZANA. saat itu di sekolah tempat mengajar, aku terserang demam tinggi meradang tapi tetep kekeh ngajar, nyaris tepar, ngubek2 tas stok INZANA abis, jadilah minta tolong OB membelikannya. OB nya malah bingung ampe ulang 3 kali,

 “INZANA, yang rasa jeruk itu ms.D?”,

“iyah”, sampe2 aku bawain catatan gede2 bertuliskan ‘INZANA’

Taklama sang OB datang, membawa pesananku, girangnya bukan main tapi…ternyata bukan INZANA yang tersedia melainkan obat lain yang hampir mirip namanya dengan INZANA, obat pereda rasa nyeri INZ* untuk orang dewasa. Huhuhu…


“mr, ko obat ini? Kan INZANA”..

“yang jual tadi nanya emangnya INZANA buat siapa? Saya jawab buat org dewasa. Terus dia kasih obat itu ms.D”, jawabnya rada takut..hehe

Haduuuhhh..aku suruh balik lagi tuh OB..pokoknya harus INZANA..nunggu setengah jam alhamdulillah dapet juga.

Gw sendiri heran sekaligus seneng, ternyata dosisku masih rendah, kalo sakit juga ga repot. Pernah sekalinya berobat ke dokter pasti selalu rikues sambil nyengir,
“Dok, obatnya yang manis y..”, dokternya aja ampe ketawa geli plus heran, hari gini masih nemu orang dewasa yang obatnya INZANA.[aneh]..


Ada lagi temen yang ampe heran geleng-geleng kepala, sambil nanya,

“ntu minum INZANA nya berapa tablet?”,

“cukup satu tablet”, jawabku sedikit blushing

“hah?!!, aturan pemakaiannya pan untuk usia 6-12 tahun kudu 5 tablet??”, kaget sambil berulang kali liat strip obat INZANA.

“nda tau, itu juga satu tablet 1 jam kemudian udah bisa lari2, jingkrak2, guling2…keren pan?”, kali ini temanku makin mengernyitkan dahi, tetep “orang aneh”..hehe

Emang keren juga lagunya INZANA, yuk diulang, nyanyi bareng juga boleh..:D
INZANA rasa jeruk turunkan panas demam aku suka INZANA oh INZANA
Tapi, adakah yang sama dengan diriku??
Kita bikin INZANA LOVERS yukkk!!


Tidak ada komentar: